NAMA ANAK : M. WAISUL
KELOMPOK : B (Rombel I)
HARI/TANGGAL
OBSERVASI : 07 November 2016
NO
|
ASPEK
YANG DIOBSERVASI
|
HASIL
OBSERVASI
|
1
|
Sikap
anak ketika mendengarkan penjelasan guru mengenai cara bermain tangga
majemuk.
|
Adanya
ketertarikan dan anak mendengarkan dengan baik, meski sesekali mengalihkan
fokus pandangan pada permainan perosotan.
|
2
|
Sikap
anak ketika guru meminta anak membaca “Basmalah” sebelum memulai kegiatan.
|
Sigap
membaca “Basmalah” sebelum mulai menaiki tangga majemuk, dan melafalkan
dengan benar.
|
3
|
Sikap
anak ketika menunggu giliran bermain menaiki tangga majemuk.
|
Dapat
mengendalikan emosi (sabar) ketika menunggu giliran bermain.
|
4
|
Sikap
anak ketika memulai bermain menaiki tangga majemuk.
|
Penuh
kehati-hatian dan pandai menjaga keseimbangan ketika mulai menaiki tangga
majemuk.
|
5
|
Sikap anak ketika menggunakan
anggota tubuhnya.
|
Bergerak dengan lincah dan luwes
dalam memanjat dan menaiki tangga majemuk.
|
6
|
Sikap
anak setelah bermain tangga majemuk.
|
Lupa
membaca “Hamdalah” akan tetapi anak segera mencuci tangannya sendiri.
|
KESIMPULAN
: Sikap peduli, menghargai teman dan lingkungan sekitar serta mandiri Waisul
berkembang baik saat melakukan kegiatan ini. Perkembangan fisik motorik dan
menjaga diri serta mengikuti ajaran agama Islam untuk berdoa sebelum dan
sesudah kegiatan juga berkembang sesuai harapan.
|
Guru,
EVI NURFAIZAH
|
KELAS / KELOMPOK : B / Rombel 1
HARI, TANGGAL OBSERVASI : SENIN, 07 November 2016
No
|
Nama Anak
|
Kegiatan
|
|||||
Memperhatikan penjelasan guru mengenai
cara bermain tangga majemuk
|
Membaca “Basmalah” sebelum mulai
menaiki tangga majemuk
|
Mengendalikan emosi (sabar) ketika
menunggu giliran bermain.
|
Berhati-hati dan pandai menjaga
keseimbangan ketika mulai menaiki tangga majemuk.
|
Menggunakan
anggota tubuhnya (lincah dan luwes) saat bermain.
|
Membaca “Hamdalah” mencuci tangannya
sendiri setelah bermain.
|
||
1
|
Rama
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
-
|
2
|
Nisa
|
√
|
√
|
√
|
√
|
-
|
√
|
3
|
Zaskia
|
√
|
√
|
-
|
√
|
√
|
√
|
4
|
Ajeng
|
√
|
√
|
-
|
√
|
√
|
√
|
5
|
Nur
|
-
|
√
|
√
|
√
|
-
|
√
|
6
|
Cikal
|
√
|
√
|
-
|
√
|
√
|
√
|
7
|
Dwitta
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
-
|
8
|
Daffa
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
9
|
Fani
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
10
|
Gian
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
11
|
Halfa
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
12
|
Diah
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
13
|
Ima
|
√
|
√
|
√
|
√
|
-
|
√
|
14
|
Keyla
|
√
|
√
|
-
|
√
|
√
|
√
|
15
|
Hani
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
KESIMPULAN
: Sikap peduli, menghargai teman dan lingkungan sekitar serta mandiri setiap
anak rata-rata berkembang baik saat melakukan kegiatan ini. Perkembangan
fisik motorik dan menjaga diri serta mengikuti ajaran agama Islam untuk
berdoa sebelum dan sesudah kegiatan juga berkembang sesuai harapan.
|
Guru,
EVI NURFAIZAH
|
0 komentar:
Posting Komentar