Selasa, 14 Maret 2017



NAMA ANAK                                   : M. WAISUL
KELOMPOK                                     : B (Rombel I)
HARI/TANGGAL OBSERVASI         : 07 November 2016

NO
ASPEK YANG DIOBSERVASI
HASIL OBSERVASI
1
Sikap anak ketika mendengarkan penjelasan guru mengenai cara bermain tangga majemuk.
Adanya ketertarikan dan anak mendengarkan dengan baik, meski sesekali mengalihkan fokus pandangan pada permainan perosotan.
2
Sikap anak ketika guru meminta anak membaca “Basmalah” sebelum memulai kegiatan.
Sigap membaca “Basmalah” sebelum mulai menaiki tangga majemuk, dan melafalkan dengan benar.
3
Sikap anak ketika menunggu giliran bermain menaiki tangga majemuk.
Dapat mengendalikan emosi (sabar) ketika menunggu giliran bermain.
4
Sikap anak ketika memulai bermain menaiki tangga majemuk.
Penuh kehati-hatian dan pandai menjaga keseimbangan ketika mulai menaiki tangga majemuk.
5
Sikap anak ketika menggunakan anggota tubuhnya.
Bergerak dengan lincah dan luwes dalam memanjat dan menaiki tangga majemuk.
6
Sikap anak setelah bermain tangga majemuk.
Lupa membaca “Hamdalah” akan tetapi anak segera mencuci tangannya sendiri.
KESIMPULAN : Sikap peduli, menghargai teman dan lingkungan sekitar serta mandiri Waisul berkembang baik saat melakukan kegiatan ini. Perkembangan fisik motorik dan menjaga diri serta mengikuti ajaran agama Islam untuk berdoa sebelum dan sesudah kegiatan juga berkembang sesuai harapan.

Guru,




EVI NURFAIZAH




KELAS / KELOMPOK                     : B / Rombel 1
HARI, TANGGAL OBSERVASI    : SENIN, 07 November 2016
No
Nama Anak
Kegiatan
Memperhatikan penjelasan guru mengenai cara bermain tangga majemuk
Membaca “Basmalah” sebelum mulai menaiki tangga majemuk
Mengendalikan emosi (sabar) ketika menunggu giliran bermain.
Berhati-hati dan pandai menjaga keseimbangan ketika mulai menaiki tangga majemuk.
Menggunakan anggota tubuhnya (lincah dan luwes) saat bermain.

Membaca “Hamdalah” mencuci tangannya sendiri setelah bermain.
1
Rama
-
2
Nisa
-
3
Zaskia
-
4
Ajeng
-
5
Nur
-
-
6
Cikal
-
7
Dwitta
-
8
Daffa
9
Fani
10
Gian
11
Halfa
12
Diah
13
Ima
-
14
Keyla
-
15
Hani
KESIMPULAN : Sikap peduli, menghargai teman dan lingkungan sekitar serta mandiri setiap anak rata-rata berkembang baik saat melakukan kegiatan ini. Perkembangan fisik motorik dan menjaga diri serta mengikuti ajaran agama Islam untuk berdoa sebelum dan sesudah kegiatan juga berkembang sesuai harapan.

Guru,



EVI NURFAIZAH


0 komentar:

Posting Komentar