Minggu, 04 Januari 2015


PERHITUNGAN PERKALIAN (KELAS IV SD) DENGAN “SPEED MATHEMATICS”

Berikut ini adalah beberapa contoh soal beserta jawaban cara perhitungan perkalian (Kelas IV SD) dengan menggunakan 'Speed Mathematics'.

1.      13 x 14 =
Jawab :
                                   13 x 14 =

2.      97 x 96 =
Jawab :
                                  97 x 96 = ...
3.      108 x 109 =
Jawab :
                                    108 x 109 =
4.      97 x 99 =
Jawab :
                                    97 x 99 = ...

5.      109 x 102 =
Jawab :
                                     109 x 102 =


6.      108 x 98 =
Jawab:
                                    108 x 98 =
7.      97 x 101 =
Jawab :
                                      97 x 101 =
8.      Apa yang di maksud  perhitungan “Speed Mathematics”?
Jawab :
“Speed Mathematics” adalah cara cepat menghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian baik bilangan bulat maupun bilangan pecahan yang dikembangkan oleh Bill Handley
9.      Apa yang menjadi ciri dalam perhitungan perkalian menggunakan “Speed Mathematics”?
Jawab :
Menggunakan bilangan rujukan untuk memudahkan perhitungan seperti 10, 100 dsb.
10.  Bandingkanlah perhitungan “speed Mathematics” dengan  pembelajaran matematika di sekolah?
      Jawab :
Aspek
Speed Mathematics
Pembahasan di Sekolah (Lembaga Formal)
Indikator
Kecepatan berhitung
Pemahaman Konsep
Penyesuaian Metode
Disesuaikan dengan            kemampuan peserta didik
Disesuaikan dengan indikator/SK/KD
Penyesuaian Model Pembelajaran
Dilatih untuk perorangan
Dapat diterapkan dengan model Kooperative Learning
Konsep
Tidak menggunakan sifat-sifat operasi
Menggunakan sifat-sifat operasi










Dari Teman:
Samirah, Asep Priyatna dan Rien Suciati

0 komentar:

Posting Komentar